Gugus Tugas Provinsi Bengkulu: 3 Pasien Covid-19 Baru di Kepahiang Tak Bergejala

Juli 4, 2020
Gugs Tugas

Gugus Tugas Provinsi Bengkulu mengumumkan perkembangan Covid-19 (Foto: Media Center Prov Bengkulu)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Tiga pasien asal Kecamatan Kabawetan yang divonis terkonfirmasi Covid-19 disebut tidak bergejala atau tidak punya keluhan apa pun. Ketiganya mengaku sehat atau tidak merasa ada gejala sakit apa pun.

“Laki-laki, umur 26 tahun. Alamat Kabupaten Kepahiang. Tidak ada keluhan. Kontak erat dengan kasus 120. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri. Selanjutnya Kasus 133. Perempuan, umur 43 tahun. Alamat Kabupaten Kepahiang. Tidak ada keluhan. Kontak erat dengan kasus 120. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri, Kasus 134. Perempuan, umur 58 tahun. Alamat Kabupaten Kepahiang. Tidak ada keluhan. Kontak erat dengan kasus 120. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, Jumat (03/07/2020).

Ketiga pasien baru Covid-19 ini merupakan anggota keluarga dari kasus 120 (pasien 05 versi Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang). Pasien 05 ini merupakan klaster (cluster) baru penyebaran virus corona dari Kepahiang, yakni klaster pedagang pasar Panorama, Bengkulu.

“Beliau ini pedagang sayur mayur yang biasa mengantar dagangannya ke Bengkulu. beliau juga langsung sebagai diriver (sopir),” terang Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang, Tajri Fauzan.

Tajri mengingatkan warga bahwa pandemi belum berakhir. Ia mengingatkan agar warga tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar saat banyak orang. Biasakan mencuci tangan pakai sabun dan selalu menjaga jarak sosial, serta tidak berjabat tangan,” demikian Tajri.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.