Hujan Deras Picu Longsor Lagi di Jalan Gunung Bengkulu-Kepahiang

longsor
Tampak alat berat sedang melakukan evakuasi material longsoran (Foto: Polres Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Hujan deras yang mengguyur Kepahiang dan sekitarnya pada Jumat siang (04/02/2022) hingga sore mengakibatkan tanah longsor di Jalan Gunung Bengkulu-Kepahiang.

Kasat Lantas Polres Kepahiang Iptu Dendi Putra menuturkan, material longsoran sempat menutupi badan jalan. BPBD Kepahiang dengan dibantu alat berat dari Dinas PUPR melakukan evakuasi longsoran tanah.

“Kami mengimbau kepada pengendara yang ingin melakukan perjalanan ke arah Bengkulu dan sebaliknya, atau melalui jalan gunung, sebaiknya berhati-hati. Bekas longsoran masih licin dan kini tanah longsoran masih dievakuasi,” tutur Dendi.

Tim Satlantas Polres Kepahiang, lanjutnya, melakukan pengaturan lalu lintas. Meski dapat dilalui, menutur Dendi, akses kendaraan dilakukan secara buka tutup.

Satlantas Polres Kepahiang melakukan pengaturan lalu lintas (Foto: Satlantas Polres/PROGRES.ID)

“Jalan ini masih dapat dilalui, namun dengan akses buka tutup. Belum bisa dari dua arah sekaligus, karena evakuasi tanah longsoran masih berlangsung,” tambahnya.

Ia menambahkan, tidak terjadi kemacetan panjang, karena cuaca yang hujan deras tidak membuat banyak pengendara yang lalu lalang.(red)

sukseskan anbk smp



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.