Saat Antar Anak ke Bandara, Rumah Warga Desa Bumi Sari Ludes Dilalap Api

September 15, 2018
Featured Peristiwa 0   403 views 0
Kebakaran di Bumi Sari

Kapolsek Ujan Mas saat meninjau lokasi kebakaran beberapa saat usai dipadamkan tim Damkar dari Kepahiang dan Rejang Lebong (Foto: Dok. Polres Kepahiang/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Rumah berukuran 6X10 meter milik warga Desa Bumi Sari Kecamatan Ujan Mas, Wagi Yanto (45 Tahun) habis dilalap api. Peristiwa ini terjadi pada hari Sabtu (15/09/2018) sekira pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan rilis yang diterima jurnalis dari Polres Kepahiang, saat peristiwa berlangsung, pemilik rumah sudah pergi meninggalkan rumah sejak sekira pukul 07.00 WIB. Wagi Yanto saat itu mengantarkan anaknya menuju ke Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu yang akan berangkat ke Yogyakarta pukul 09.00 WIB.

Diketahuinya kebakaran itu, setelah seorang saksi mata bernama Hendra melintas di depan rumah korban. Ia  melihat api keluar dari jendela kamar rumah tersebut. Hendra kemudian memanggil warga untuk membantu memadamkan api.

Kebakaran rumah Bumi Sari

3 Pemadam kebakaran (Damkar) dari Rejang Lebong dan Kepahiang berhasil memadamkan api (Foto: Dok. Polsek Ujan Mas/PROGRES.ID)

Berselang sekira  15 menit, dua unit mobil Damkar dari Kabupaten Rejang Lebong dan 1 unit mobil Damkar dari Kabupaten Kepahiang tiba di lokasi sekira pukul 09.45 WIB. Api pun berhasil dipadamkan.

Namun demikian, api sudah melumat habis sebagian besar atap rumah, sebagian isi rumah seperti meja tamu, kursi sofa dan ranjang atau tempat tidur.

Berdasarkan penyelidikan sementara Polsek Ujan Mas, api diduga muncul dari korsleting listrik pada instalasi listrik di  kamar depan rumah tersebut.(koe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.