Sejumlah Kawasan di Kabupaten Kepahiang Dilanda Banjir, 4 Rumah Warga Rusak

Februari 23, 2018
Featured Lingkungan Peristiwa 0   173 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Setidaknya terdapat empat kawasan di Kabupaten Kepahiang dilanda banjir pada Jumat sore (23/02/2018) akibat hujan deras yang mengguyur sejak sekira pukul 14.00 WIB hingga menjelang Maghrib.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepahiang, Taufik menyebutkan, kawasan yang dilanda banjir itu yakni di Desa Mekar Sari Kecamatan Kabawetan, Desa Permu Kecamatan Kepahiang, Kelurahan Keban Agung Kecamatan Bermani Ilir dan Desa Pulo Geto Kecamatan Merigi.

“Banjir terparah di Desa Mekar Sari, karena ada beberapa rumah warga rusak akibat terjangan banjir. Di Keban Agung ada ratusan rumah warga terendam banjir setinggi 1 meteran,” kata Taufik.

Ia menyebutkan, data sementara rumah yang rusak itu yakni rumah milik Nasun, Rohman, Komari dan rumah milik Doni.

“Rumah Pak Nasun dapurnya hancur, temboknya jebol dihantam air deras. Kemudian rumah milik Rohman dan Komari juga hancur di bagian dapur. Ada juga rumah yangnyaris hanyut karena terendam air setinggi 2 meter yaitu rumah milik Pak Doni,” terang Taufik.

Taufik menjelaskan, BPBD telah menerjunkan timnya untuk mendata lebih detai korban banjir. “Sejumlah anggota kita sudah diterjunkan untuk mendata kerusakan dan korban bencana banjir ini,” sambung Taufik.

banjir mekar sari

Salah satu dapur warga yang rusak akibat terjangan banjir di Desa Mekar Sari | Foto: Facebook/PROGRES KEPAHIANG

BPBD, lanjutnya, telah menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, pakaian bayi, selimut, terpal dan tikar kepada warga korban banjir.

“Bantuan sementara sudah kami salurkan, seperti mie instan, minuman dan terpal dan lain-lain,” tandasnya.(koe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.