14 Parpol Harus Lakukan Perbaikan Berkas

November 16, 2017
Politik 0   230 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Sebanyak 14 partai politik (parpol) yang berkasnya telah diteliti administrasi untuk mengikuti Pileg 2019 oleh KPU Kepahiang dinyatakan seluruhnya wajib melakukan perbaikan. Ini setelah KPU menemukan adanya pemilik KTP dan KTA Parpol terkait tidak memenuhi syarat (TMS).

Komisioner KPU Kepahiang, Syamsul Komar menerangkan, ada 3 parpol paling banyak memiliki KTA tak memenuhi syarat, yakni Partai Hanura, Garuda dan PKS.

Partai Hanura yang menyerakan 1.068 KTP/KTA, didapati 594 KTA dinyatakan TMS. Partai Garuda yang menyampaikan 448 KTP/KTA, terdapat 412 TMS. Dari 14 parpol itu, adalah PAN yang paling sedikit KTA yang dinyatakan TMS. Dari 284 KTP/KTA, hanya 5 KTP/KTA yang TMS.

“Secara jumlah Hanura adalah yang paling banyak erornya. Secara persentase adalah Garuda, karena sekira 92 Persen KTA-nya TMS,” kata Komar.

Komar mengatakan, pada Kamis (16/11/2017) KPU akan meminta seluruh Liaison Officer (LO) parpol dan Panwaslu untuk melakukan penyerahan Berita Acara (BA) hasil pleno yang telah dilaksanakan.

“Semua parpol punya KTA yang TMS, tapi nominalnya berbeda, baik secara jumlah mau pun persentase dan semuanya wajib melakukan perbaikan,” tandasnya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.