Ada yang Jadi PPK dan Undur Diri, KPU Kepahiang Cari Pengganti Anggota PPS

Desember 29, 2018
Birokrasi Politik 0   198 views 0
Wawancara calon paw pps

Komisioner KPU Kepahiang saat melakukan wawancara terhadap calon PAW anggota PPS (Foto: Dok. KPU Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – KPU Kabupaten Kepahiang kembali melakukan seleksi untuk mencari Pengganti Antar Waktu (PAW) 9 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2019. Seleksi ini dilakukan karena 9 anggota PPS ada yang diangkat menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan ada pula yang mengundurkan diri.

Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi mengungkapkan, KPU Kepahiang telah melakukan seleksi dengan mewawancarai calon PAW PPS.

“Ada yang diangkat menjadi anggota PPK Penambahan Pasca Putusan MK. Anggota PPK tambahan yang terpilih akan dilantik pada Rabu tanggal 2 Januari 2019,” kata Supran, Jumat (28/12/2018).

Supran menyebutkan, anggota PPS yang akan diisi adalah PPS Desa Simpang Kota Bingin Kecamatan Merigi, Tanjung Alam, Ujan Mas Atas Kecamatan Ujan Mas, Tugu Rejo Kecamatan Kabawetan, Karang Tengah, Penanjung Panjang Kecamatan Tebat Karai, Cirebon Baru Kecamatan Seberang Musi, Desa Weskust dan Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang.

“Yang mengundurkan diri adalah kemauan sendiri karena mengaku tidak bisa lagi maksimal menjalankan tugas sebagai PPS. Misalnya, ada yang berprofesi sebagai guru, karena sudah menjelang UNBK sekolah, dia harus fokus ke sekolah tempat ia mengajar,” tandas Supran.(koe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.