Audit Laporan Dana Kampanye Pemilu 2019, 4 Parpol Tidak Patuh

Juni 3, 2019
Hukum Politik 0   317 views 0
LDK Pemlu 2019

Perwakilan KAP memberikan hasil audit LDK partai politik peserta Pemilu 2019 (Foto: Dok. KPU Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – KPU Kabupaten Kepahiang memastikan 4 partai politik peserta Pemilu 2019 di Kabupaten Kepahiang berstatus tidak patuh terhadap Laporan Dana Kampanye (LDK). Ini setelah sejumlah Kantor Akuntan Publik (KAP) yang mengaudit LDK itu menyerahkan hasil auditnya pada Senin (03/06/2019) di aula Sekretariat KPU Kepahiang.

“Hari ini mulai pukul 10.10 WIB, sejumlah KAP menyerahkan hasil auditnya ke KPU,” ungkap Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi.

Sementara itu, Kasubag Hukum Sekretariat KPU Kepahiang Rudi Chandra menjelaskan, semua parpol yang diprediksi meloloskan calegnya ke DPRD Kepahiang mendapat status patuh. Sementara itu, 4 parpol lainnya dinilai tidak patuh.

“Empat partai dinilai tidak patuh, yaitu PAN, Garuda, Berkarya dan PKP Indonesia,” ungkap Rudi.

Seperti diketahui, 4 parpol itu memang diprediksitidak mampu mengirim utusan ke parlemen Kepahiang periode 2019-2024 ini.

Rudi menjelaskan, LDK setiap parpol diaudit oleh KAP yang berbeda-beda. Antara lain, LDK milik PKB diaudit oleh KAP Yanuar & Riza, LDK Gerindra oleh SLR, Golkar oleh Tri Bowo Yulianti Public Accountant, NasDem oleh Abdul Rasyid  Registered Public Accountants, PAN oleh KAP Muhammad Adi, LDK Hanura oleh Krisnawan, Nugroho & Fahmy Public Accounting Firm, LDK Partai Demokrat oleh KAP Hartman Public Accountant, LDK PKP Indonesia oleh Sabar dan Rekan, PPP oleh Ruchendi, Mardito Rushaidi & Rekan, PKS oleh KAP Darman Usman, Garuda oleh Panata & Partners, Berkarya oleh KAP Supraman Bambang Ghanis serta KAP lainnya.

“Ada banyak KAP yang dilibatkan untuk mengaudit masing-masing LDK partai politik peserta Pemilu 2019,” terang Rudi.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.