Bagikan APK dan BK, KPU Minta APK Tak Sesuai Aturan Segera Dicopot

Oktober 15, 2020
Politik 0   288 views 0
Penyerahan APK

KPU Kepahiang menyerahkan APK kepada Paslon melalui LO masing-masing (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – KPU Kabupaten Kepahiang membagikan Alat Peraga Kampanye (APK) atau Alat Peraga Sosialisasi (APS) dan Bahan Kampanye (BK) kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang tahun 2020 pada Kamis, (15/10/2020) sekitar pukul 11.00 WIB di aula KPU Kepahiang.

Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat mengingatkan agar tim paslon dapat melepas semua APK yang tidak sesuai ketentuan KPU.

“Kami mengingatkan agar APK yang tidak sesuai ketentuan untuk dilepas. KPU dan Bawaslu akan mengeluarkan surat peringatan terakhir apabila kedua tim paslon tidak melepas APK atau APS yang tidak sesuai aturan KPU,” ujar Mirzan.

Mirzan menyebutkan, ketentuan APK diatur dalam Peraturan Komisi Pemihan Umum (PKPU) Nomor 11 tahun 2020 pasal 28 ayat 3.

“Ketentuan ukuran APK harus sesuai dengan yang difasilitasi oleh KPU. Kemudian tim Paslon boleh menambah paling banyak 200 persen dari jumlah yang difasilitasi oleh KPU,” tegas Mirzan.

Mirzan juga menambahkan agar semua pihak dapat menciptakan Pemilihan Serentak yang aman dan tertib serta tanpa menambah kasus Covid-19 dari Pemilihan Serentak.

“Tidak hanya Bawaslu dan KPU kami mengharapkan agar pihak terkait seperti Polri, Satpol PP, dan Satgas juga ikut dalam menertibkan kampanye aman damai tanpa adanya penambahan covid-19,” imbuh Mirzan.

Penyerahan APK ini disampaikan langsung kepada petugas penghubung atau Liaison Officer (LO) kedua paslon peserta Pilbup Kepahiang 2020.(cj1)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.