Catat Keberhasilan Selenggarakan Pemilu, Kini Ujang Irmansyah Ingin Sukses Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Maret 9, 2019
Featured Politik 0   364 views 14
Ujang Irmansyah

Ujang Irmansyah SP

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Tercatat sebagai salah seorang yang memiliki andil besar dalam terselenggaranya sejumlah Pemilu di Kabupaten Kepahiang, nama Ujang Irmansyah tentu cukup diperhitungkan sebagai calon legislatif untuk Provinsi Bengkulu dari Dapil 5 (Kabupaten Kepahiang).

Demisioner Ketua KPU Kepahiang ini, sekarang adalah sebagai politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kepahiang. Caleg pemilik Nomor urut 3 ini dikenal sebagai sosok profesional dalam menjalankan tugasnya. Itu terbukti dari sejumlah keputusan yang diambilnya saat menjabat sebagai Ketua KPU Kepahiang periode 2013-2017.

Usai mengabdi sebagai penyelenggara Pemilu, Ujang Irmansyah memutuskan menjadi politisi Partai Golkar. Partai berlambang beringin itu menjadi pilihan perahu politiknya karena dinilainya sebagai partai besar yang sudah banyak dicatat perannya di Indonesia.

“Partai Golkar adalah partai besar dan punya banyak andil dalam perkembangan bangsa ini. Di Kepahiang, Golkar juga sangat diperhitungkan,” kata Ujang saat ditemui Progres.id beberapa waktu lalu.

Ayah tiga orang anak ini mengaku banyak belajar dari kedisiplinan dan konsistensi orang Inggris dan Jepang. Ia menuturkan, dulu ia memang banyak bergaul dengan orang asing saat ia bekerja di salah satu perusahaan asal Inggris di Jakarta, ProMark Strategies pada tahun 1994 hingga 1997.

Pria kelahiran Kepahiang, 19 Juni 1968 ini selalu berupaya menanamkan nilai-nilai kegigihan, kedispilan dan konsisten dari tempat ia pernah bekerja. Suami dari Neri Mardianengsih SE ini juga pernah bekerja di Jepang sejak 1998 hingga 2004.

Dua dari tiga anaknya pun bernada Bahasa Negeri Matahari Terbit tersebut. Putra pertama Ujang bernama Gibran Ilham Ramadan, kedua putrinya bernama Balqis Siyawaeh Noriko  dan Chikara M Inozaki.

Sarjana Pertanian dari Universitas Bengkulu (Unib) ini juga terus mengaplikasikan ilmunya bercocok tanam. “Sebagai lulusan Fakultas Petanian, saya masih dan gemar bertani, dan memang profesi ini memang mayoritas pekerjaan yang ditekuni warga Kepahiang,” ungkap Ujang.

Ujang yang menuntaskan pendidikan dari SD hingga SMA Kelas 1 di Kepahiang, dan menamatkan SMA di SMAN 1 Kota Bengkulu ini kini punya gagasan menyampaikan aspirasi masyarakat di tingkat parlemen Provinsi Bengkulu.

“Kedepan saya berharap, Kepahiang bisa terus berorientasi untuk maju di segala bidang, mulai dari politik, sosial, ekonomi, pendidikan dan lainnya. Saya akan menyampaikan dan memperjuangkan apa yang diharapkan masyarakat Provinsi Bengkulu dan khususnya Kepahiang,” tuturnya.

“Jika sudah duduk di kursi parlemen, tentu saya tidak lagi mewakili masyarakat Kepahiang saja, melainkan masyarakat se-Provinsi Bengkulu,” demikian Ujang Irmansyah.(pid)

Publikasi BKD Kepahiang Bayar PBB



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.