Coblos Nomor 2 Dayat-Nata Untuk Kepahiang Maju, Mandiri, Sejahtera & Berdaya Saing

September 29, 2020
Advertorial Politik 0   306 views 0
Kepahiang Maju Mandiri Sejahtera

 

Visi

  1. Maju adalah kondisi terwujudnya akselerasi pembangunan ke arah yang lebih baik dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan hasil-hasil pembangunan.
  2. Mandiri adalah kemampuan masyarakat Kabupaten Kepahiang dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam yang berbasiskan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kearifan lokal.
  3. Sejahtera adalah kondisi masyarakat Kabupaten Kepahiang yang sejahtera lahir dan batin, aman, dan damai dalam menjalani kehidupan yang ditunjukkan oleh meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia.
  4. Berdaya Saing adalah kemampuan masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk tumbuh dan berkembang yang ditunjukkan dengan meningkatnya kualitas dan keunggulan produksi barang dan jasa.

Misi

Untuk mewujudkan visi Kabupaten Kepahiang yang Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing dilakukan melalui:

  1. Mengembangkan sumber daya manusia Kabupaten Kepahiang yang sehat, cerdas, terampil dan produktif yang dilandasi nilai-nilai keimanan dan ketakwaan. Upaya ini dilakukan melalui pelayanan kesehatan dan pendidikan yang bermutu serta peningkatan kapasitas pemerintah daerah sesuai dengan kondisi karakteristik dan kebutuhan masyarakat.
  2. Meningkatkan efektivitas Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi. Upaya ini dilakukan melalui pengembangan kapasitas birokrasi yang profesional dan akuntabel, percepatan layanan publik, peningkatan kualitas demokrasi dan penegakan supremasi hukum.
  3. Meningkatkan ketersedian dan kualitas infrastruktur. Upaya ini dilakukan melalui percepatan penyediaan infrastruktur yang mampu mendukung perkembangan kegiatan ekonomi, sosial dan budaya masyarakat.
  4. Mengembangkan perekonomian Kabupaten Kepahiang yang berdaya saing, berkeadilan dan memberdayakan ekonomi kerakyatan. Upaya ini dilakukan melalui penciptaan iklim usaha yang kondusif. Peningkatan investasi yang menyerap banak tenaga kerja, penyediaan informasi, fasilitas dan intermediasi perbankan bagi koperasi dan usaha kecil menengah.
  5. Mendorong peningkatan penerimaan pajak dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) serta meningkatkan penerimaan pajak daerah dan pendapatan asli daerah lainnya.

(IKLAN)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.