Debat Kandidat Putaran 2, Ini 3 Tema yang Harus Disiapkan Paslon

November 23, 2020
Politik 0   334 views 0
Rakor debat kedua

Rakor debat kandidat Calon Bupati Wabup Kepahiang putaran kedua di aula KPU Kepahiang, Senin (23/11/2020) (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang akan menggelar debat kandidat putaran ke 2 pada Selasa, 1 Desember 2020. KPU Kepahiang membocorkan 3 tema yang akan diangkat pada debat kandidat tersebut.

“Tema yang akan kita berikan kepada kandidat ada 3 , yaitu menyelesaikan persoalan, memperkokoh NKRI, dan penegakan hukum. Tema ini memang telah dirancang dan disusun oleh orang-orang yang memang ahli dalam hal tersebut,” ujar Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat saat rapat koordinasi di aula KPU Kepahiang, Senin (23/11/2020).

Mirzan meminta petugas penghubung atau Liaison Officer (LO) masing-masing paslon dapat mengembangkan sendiri ide dari tiga tema besar tersebut.

“Kami sampaikan kepada teman teman LO dari 3 tema besar tersebut dari hasil dan pembahasan penyusun materi misalnya, bagaimana mencegahnya penyebaran covid-19, kepedulian tentang persoalan perempuan dan anak, bagaimana upaya upaya penanganan terhadap pemberantasan narkoba,” kata Mirzan.

KPU Kepahiang merancang debat kedua ini diselenggarakan di Hotel Mercure Kota Bengkulu. Terkait pengamanan, KPU menyerahkannya ke Kepolisian Resort Kepahiang dan TNI.

“Pengamanan akan dilakukan oleh Polres dan TNI yang mungkin akan di-backup oleh anggota Kepolisian Polda Bengkulu,” ungkap Mirzan.

Sementara itu, Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Kepahiang Supran Efendi menambahkan, aturan peserta debat tidak berbeda dengan debap putaran pertama.

“Soal peserta debat, tidak ada perbedaan, kami batasi. Tidak boleh membawa massa. Saksikan saja debat ini melalui siaran langsung yang akan disiarkan via Facebook, Youtube dan kanal RBTV.

“Bagi tim pemenangan, tim kampanye atau simpatisan silakan menonton melalui akun medsos KPU Kabupaten Kepahiang, Facebook, Youtube dan dapat langsung nonton siaran RBTV,” kata Supran.(cj1)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.