Ditinggal Dayat, NasDem Terancam Tak Ikut Pemilu 2024 di Kepahiang?

Progres Kepahiang
Nasional Demokrat
Logo Partai NasDem

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Saat ini, tahapan verifikasi partai politik (Parpol) calon peserta Pemilu 2024 masih berlangsung di KPU Kabupaten Kepahiang. Salah satu parpol yang akan diverifikasi faktual adalah Partai NasDem Kepahiang.

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang Ikrok menuturkan, verifikasi faktual parpol masih dilakukan. Selain keanggotaan parpol, KPU juga akan melakukan verifikasi faktual kepengurusan parpol.

“Kami tetap akan melakukan verifikasi faktual berdasarkan data yang diinput ke Sipol (Aplikasi Sistem Informasi Partai Politik),” jelas Ikrok saat dikonfirmasi jurnalis Progres.id, Jumat malam (23/09/2022).

Ikrok
Ikrok, S.Pd (Foto: Dok. KPU Kepahiang/PROGRES.ID)

Jika data yang diinput ke Sipol tidak sesuai atau tidak diakui oleh KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) Parpol, jelasnya, maka parpol tersebut akan dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Nanti saat verfak, KSB akan ditanya, benar sebagai pengurus atau tidak. Kalau iya, (statusnya) MS, kalau tidak TMS,” imbuhnya.

Terkait adanya pengurus parpol yang pindah ke parpol lain, menurut Ikrok, tidak menjadi panduan KPU dalam melakukan verfak. KPU tetap memedomani data yang diinput ke dalam Sipol.

“Yang kami verfak adalah pengurus yang ada dalam Sipol,” tegasnya.

Lalu bagaimana nasib Partai NasDem Kepahiang pada Pemilu 2024 setelah ditinggalkan ketuanya? Tentu kita masih harus menunggu perkembangan selanjutnya yang akan dilakukan pengurus DPD NasDem Kepahiang.

Diberitakan sebelumnya, Hidayattullah Sjahid yang merupakan Ketua DPD NasDem Kepahiang secara mengejutkan menyatakan bergabung ke Partai Perindo. Ia berjumpa secara langsung dengan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

“Ya, saya kemaren diundang Ketua DPP Perindo dan CEO MNC Group Bapak HT…” brainstorming”… tukar pikiran tentang banyak hal,” tulis Hidayat saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (23/09/2022).

(red)

sukseskan anbk smp



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.