Elektabilitas Hidayat-Zurdi Nata Disebut Kuat, PDI-P: Harus Ada Rival, Lawan Kotak Kosong Tak Baik Bagi Demokrasi

Juni 7, 2019
Featured Politik 0   2.7K views 0
Hidayat-Zurdi Nata

Hidayattullah Sjahid-Zurdi Nata (Foto: Dok. Diskominfo/Julian Siregar/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Hidayattullah Sjahid diprediksi kembali akan maju sebagai kontestan pada Pilkada 2020. Beredar kabar, bakal calon petahana ini akan menggandeng tokoh Kepahiang Zurdi Nata. Bahkan, disebut-sebut elektabilitas petahana saat ini kian melambung dan sulit tertandingi.

Kondisi ini memungkinan sejumlah besar parpol akan merapat ke petahana hingga berujung mengusung calon tunggal. Menanggapi opini seperti ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang Edwar Samsi menyebut hal tersebut sulit terjadi.

“Melawan kotak kosong sangat sulit terjadi kalau melihat kondisi politik Kepahiang saat ini. Saya rasa masyarakat Kepahiang ingin perubahan. Tidak ada pendidikan demokrasi yang baik jika semua parpol mengusung calon yang sama hingga petahana harus melawan kotak kosong dalam Pemilu,” ujar Edwar Samsi saat berbincang dengan jurnalis di Kantor DPRD Kepahiang belum lama ini.

Edwar berujar, ada kemungkinan muncul calon independen atau perseorangan. Lalu, dari sejumlah parpol yang ada, masih sangat memungkinkan muncul tiga poros.

“Masih cair, banyak hal yang bisa terjadi. Yang pasti koalisi kami akan membuat kejutan,” terang Edwar.

Ia meyakini, bakal calon dari petahana pasti akan memiliki lawan dalam kontestasi Pilkada 2020 mendatang. “Pastinya akan ada lawan, dan tidak hanya sekadar itu. Lawannya nanti adalah sosok yang punya kualitas yang punya visi membangun Kepahiang lebih baik dan maju,” kata Edwar.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.