Gerindra 19, PKB 22, Perindo 21, Demokrat 25 Bacaleg

Juli 17, 2018
Politik 0   340 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Pada hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif Pileg 2019, Selasa (17/07/2018) setidaknya hingga pukul 18.00 WIB tercatat ada 6 Parpol yang telah mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kabupaten Kepahiang. 6 Parpol tersebut yakni Partai Gerindra, PKB, PAN, Perindo, PKS dan Partai Demokrat.

Partai Gerindra Kepahiang mengusulkan 19 nama bacalegnya untuk masuk Daftar Calon Sementara (DCS) Pileg 2019. Rinciannya, 5 bacaleg di Dapil I (Kecamatan Kepahiang), 6 bacaleg di dapil II (Merigi dan Ujan Mas), 5 bacaleg di dapil III (Muara Kemumu dan Bermani Ilir), dan 3 bacaleg di dapil IV (Kabawetan, Tebat Karai dan Seberang Musi).

Sementara itu PKB mengusulkan 22 bacaleg. 8 Bacaleg di Dapil I, 6 bacaleg di dapil II, 5 bacaleg di dapil III dan 3 bacaleg di dapil IV.

Pendaftaran bacaleg PKS

Ketua PKS Kepahiang Maryadi didampingi kader PKS lainnya saat mendaftarkan bacalegnya di KPU Kepahiang | Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG

Selanjutnya ada PAN yang mengusung 20 Bacaleg. (Baca: Tak Ajukan Bacaleg di Dapil III, Nurrahman Putra: Dapil III Cukup Buat Spot Jantung). Selanjutnya ada PKS dengan mengusulkan 25 Bacaleg (Baca: PKS Kepahiang Sodorkan 25 Bacaleg, Targetkan 1 Dapil 1 Wakil). Setelah itu, ada Partai Perindo yang mengusulkan 21 nama bacaleg. Rinciannya, 8 di dapil I, 3 bacaleg di dapil II, 5 bacaleg di dapil III dan 5 bacaleg di dapil IV.

Kemudian, ada Partai Demokrat yang menjagokan 25 bakal caleg. Partai yang diketuai oleh Firdaus Djailani ini mengusulkan 8 nama bacaleg di dapil I, 6 bacaleg di dapil II, 5 bacaleg di dapil III dan 6 bacaleg di dapil IV.(pid)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.