Golkar, PAN dan Demokrat Siap Rebut Suara Terbanyak

Oktober 16, 2017
Politik 0   78 views 0

Dalam Pemilu 2019

PROGRESKEPAHIANG.com – Kendati Pemilu baru akan dipentas 2019, namun, para parpol calon peserta Pemilu di Kepahiang sudah menyiapkan jurus dan strategi untuk memenangkan Pemilu. Mulai dari merekrut para Caleg potensial yang akan ‘bertarung’ dalam gelanggang pesta demokrasi. Hingga menyiapkan beragam program penggalangan suara.

Andrian aan defandra

Andrian Defandra, SE

“Dalam Pemilu lalu, Golkar mampu merebut 3 kursi di DPRD Kepahiang. Bahkan, wakil Golkar masih duduk sebagai wakil Ketua DPRD. Dalam Pemilu 2019 nanti, Golkar berusaha merebut 4 kursi atau menjadi pemenang Pemilu. Minimal kita bisa mempertahan 3 kursi atau 1 kursi dari 3 Dapil,’’ jelas Wakil Ketua Golkar Kepahiang, Andrian Defandra, yang berhasil merebut suara terbanyak di Dapil III dalam Pemilu lalu dengan total suara individu 3.980 suara, Senin, (16/10/2019).

Untuk mempertahankan prestasi itu, lanjut Andrian, Golkar akan menurunkan Caleg potensial. Bukan hanya Caleg yang berasal dari kader-kader unggulan Golkar. Tapi, Golkar juga akan merekrut Caleg non kader yang memiliki komitmen untuk berjuang bersama Golkar.

Hal senada dilontarkan Ketua DPC PAN Kepahiang, Nurrahman Putra. “Dalam Pemilu lalu, PAN hanya merebut 2 kursi DPRD Kepahiang. Yakni, dari Dapil I dan Dapil II. Sedangkan dari Dapil III kita belum berhasil. Makanya, dalam Pemilu 2019 nanti, PAN Optimis merebut 3 kursi atau 1 kursi per Dapil,’’ katanya.

Nurrahman Putra

Tekat serupa juga disampaikan Ketua Partai Demokrat Kepahiang, Firdaus Djaelani. Ia mengatakan ada evaluasi strategi menghadapi Pileg 2019.

Firdaus Djailani

Ir. Firdaus Djaelani

“Dalam Pemilu lalu, kita hanya merebut 1 kursi DPRD Kepahiang. Pengalaman ini sudah kita evaluasi dan kita telah menemukan strategi untuk berhasil keluar sebagai pemenang Pemilu 2019 di Kepahiang. Tapi, kita belum bisa menyampaikan strategi yang akan kita gulirkan itu,’’ terang Firdaus usai menyampaikan berkas pendaftaran Demokrat di KPU Kepahiang. (rjs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.