Hadapi Petahana, Zainal: Kita Sedang Rancang Koalisi Gemuk

Mei 25, 2019
Berita Utama Politik 0   425 views 0
Edwar Samsi dan Zainal

Ketua DPC PDI Perjuangan Edwar Samsi, S.IP, MM dan Ketua DPC PKB Kepahiang H. Zainal, S.Sos, M.Si (Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pjs Ketua DPC PKB Kepahiang H. Zainal menegaskan akan membangun koalisi gemuk bersama PDI Perjuangan dan partai-partai lainnya untuk menghadapi calon bupati dan calon wakil bupati yang akan diusung Partai NasDem sebagai petahana (inkumben). Ini dikemukakan Zainal kepada jurnalis di komplek gedung parlemen Kepahiang, Jumat (24/05/2019) lalu.

“Kita sedang merancang koalisi besar, atau koalisi gemuk untuk menghadapi calon inkumben,” ujar Zainal.

Menurutnya, Partai NasDem sebagai partai yang memperoleh suara terbanyak dan memenangi Pileg 2019 tingkat DPRD Kepahiang dipastikan akan mampu mengusung cabup dan cawabup sendiri tanpa perlu berkoalisi. Bahkan, sejumlah politisi Kepahiang menyebut Partai NasDem sudah menjagokan pasangan Hidayattullah Sjahid-Zurdi Nata.

“Kita akan adakan pertemuan-pertemuan membahas Kepahiang yang lebih baik,” kata Zainal.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kepahiang Edwar Samsi berujar, petahana harus memiliki lawan dan ia memastikan akan memunculkan calon kejutan.

“Kita akan buat kejutan nantinya, tapi efektif pembicaraan ini usai (sengketa dan penetapan calon presiden terpilih) Pilpres selesai. Yang jelas harus ada lawan, karena kita ini melihat perkembangan Kepahiang, jangan stagnan terus seperti ini,” jelas Edwar.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.