Hanura Akan Usung Sri Sutarti, Siapa Bakal Cawabupnya?

Agustus 6, 2020
Politik 0   466 views 0
Ketua DPC Hanura Saridi

Ketua DPC Partai Hanura, Saridi saat memberikan keterangna kepada jurnalis televisi lokal (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – DPC Partai Hanura Kabupaten Kepahiang menyebut, partainya akan mengusung Sri Sutarti (Sri Jenang) sebagai bakal calon Bupati Kepahiang pada Pemilihan Serentak 2020 ini. Partai Hanura yang memiliki dua kursi di DPRD Kepahiang tentu tidak cukup syarat untuk mengusung Sri sebagai cawabup.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kepahiang Saridi meminta Sri untuk dapat menggenapi koalisi partai agar dapat mendaftarkan diri ke KPU Kepahiang pada September 2020 mendatang.

“Partai Hanura akan mengusung Sri Jenang dalam Pilkada tahun 2020 ini. Namun, karena Partai Hanura ini hanya memiliki 2 kursi di parlemen, tentu tidak bisa mengusung sendiri. Harus ada kawan koalisi,” kata Saridi, Kamis (06/08/2020).

Saridi berujar, telah menerbitkan surat tugas untuk mencari kawan koalisi. Terkait Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari Partai Hanura, Saridi menuturkan akan diserahkan di tingkat DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu.

“SK-nya akan diserahkan serentak dengan kabupaten lain di tingkat DPD Provinsi Bengkulu,” kata Saridi.

Namun, Saridi tidak menyebut siapa pasangan Sri Sutarti dalam kontestasi Pilkada Kepahiang ini. Jika mengacu pada form pendaftaran ke DPC Hanura beberapa waktu lalu, Sri masih berpasangan dengan Amwat. Namun, kabar terakhir, Amwat telah undur diri dan Sri harus mencari pasangan untuk berduet dalam merebut kursi orang nomor 1 di Kabupaten Kepahiang ini.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.