Hasil Pleno KPU Kepahiang, Suara 2 Caleg NasDem Dapil 4 Sama, Ini Kata KPU

Mei 2, 2019
Featured Politik 1   2.8K views 0
Nasional Demokrat

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Perolehan suara caleg Partai NasDem di Dapil Kepahiang 4, yakni Walyadi dan Bambang Asnadi  persis sama. Keduanya masing-masing memperoleh 903 suara. Ini berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi suara tingkat KPU Kepahiang  yang digelar pada Rabu (01/05/2019).

Rinciannya, Walyadi mendapat 13 suara di Kecamatan Tebat Karai, 885 suara di Kabawetan dan 5 suara di Seberang Musi. Sementara Bambang Asnadi meraup 728 di Tebat Karai, 129 di Kabawetan dan 46 di Seberang Musi.

Lalu bagaimana menentukan caleg yang berpeluang duduk di parlemen?

Menurut Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi, terkait hal itu KPU Kepahiang masih akan menunggu petunjuk dari KPU pusat.

“Saya belum bisa mengomentari soal itu (suara caleg yang sama). Pastinya kami menunggu dulu petunjuk dari pusat,” ujarnya kepada jurnalis, Kamis (02/05/2019).

Namun, jika dua caleg yang memperoleh suara sama itu salah satunya caleg perempuan, maka akan didahulukan caleg perempuan yang duduk di parlemen.

“Kalau salah satunya perempuan, maka yang dipilih caleg perempuan. Tapi, ini kan calegnya laki-laki semua. Intinya kita tunggu dari KPU RI,” tandasnya.(pid)

 



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.