Ini Sanksi Bagi Parpol yang Tak Serahkan Rekening Khusus Dana Kampanye

September 20, 2018
Featured Politik 0   98 views 0
Peserta rapat pleno

Peserta perwakilan parpol saat menghadiri rapat pleno di Sekretariat KPU Kepahiang (Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG)

PROGRES.ID, KEPAHIANG – KPU Kabupaten Kepahiang menegaskan bahwa partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 wajib menyerahkan Rekening Khusus Dana Kampanye (RKDK) paling lambat hari Minggu (22/09/2018). Jika tidak menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) dalam bentuk RKDK tersebut, maka sanksinya adalah pembatalan sebagai peserta Pemilu 2019 di Kabupaten Kepahiang.

“Jika tidak disampaikan, maka akan dicoret dari kepesertaan Pemilu 2019,” tegas Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi, Kamis (20/09/2018) usai mengikuti rapat pleno penetapan DCT.

Supran menyebut, hingga Kamis ini, baru 9 parpol yang menyampaikan RKDK ke KPU Kepahiang. “Masih ada beberapa parpol yang belum menyerahkan, dana akan kita tunggu paling lama dua hari lagi. Nah, besok adalah hari terakhir kalau mau ngurus ke bank, Sabtu bank tutup pastinya,” ucap Supran.

9 Parpol yang sudah menyerahkan RKDK ke KPU Kepahiang antara lain, Partai Golkar, Hanura, PDI Perjuangan, PKP Indonesia, Perindo, PKB, PKS, Partai Berkarya dan Gerindra.

“Ini penting diperhatikan bagi parpol karena sanksinya sangat berat,” pungkas Supran.(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.