Jelaskan Mekanisme Penjaringan Balon Kada PDI-P, Edwar Samsi: Nggak Usah Lobi-lobi

September 21, 2019
Politik 0   248 views 0
Ketua DPC PDI-P Kepahiang Edwar

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang Edwar Samsi, S.IP, MM menjawab pertanyaan jurnalis (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi menegaskan agar bakal calon kepala daerah (Balon Kada) tidak perlu melakukan lobi-lobi politik terkait penjaringan balon kada. Pasalnya, PDI Perjuangan akan melakukan seleksi secara fair dan menentukan siapa yang diusung berdasarkan survei atau elektabilitas serta track record.

“Nggak perlu lobi-lobi, karena proses penjaringan ini berlangsung fair. Yang akan kami usung dan tentunya bersama partai koalisi setelah adanya survei internal. Kami juga mempelajari track record dan visi misi calon yang akan kita usung. Hasil survei dan track record tentu akan jadi pertimbangan bagi DPP partai untuk diusung,” ungkap Edwar saat mejelaskan mekanisme penjaringan balon kada di Sekretariat PDI Perjuangan Kepahiang, Jalan Aipda Mu’an, Kepahiang, Sabtu (21/09/2019).

Kepada jurnalis, Edwar juga berujar, tim survei akan dibentuk setelah ada petunjuk dari pusat atau diperkirakan setelah proses seleksi administrasi balon kada dirampungkan.

Foto bersama

Foto bersama usai pengembalian formulir 4 balon kada di Sekretariat PDI Perjuangan Kepahiang (Foto: Amin/PROGRES.ID)

“Kita akan bentuk tim survei, nanti juga akan didampingi orang dari DPP. Pembentukan tim survei ini akan dilakukan setelah ada petunjuk pusat. Kami juga menerima masukan dari masyarakat terkait track record masing-masing calon,” ujar Edwar.

Edwar juga menuturkan jika PDI Perjuangan tidak membedakan bakal calon yang berasal dari internal partai atau dari luar PDI Perjuangan.

“Prosesnya terbuka, semua bakal calon kami perlakukan sama, tidak ada yang kami beda-bedakan, siapa yang bagus berdasarkan proses penjaringan, itulah yang kami usung,” tutur Edwar.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.