KPU Harus Bisa Menarik Minat Warga Ikut Pemilu 2019

Desember 23, 2018
Politik 0   170 views 0
Sekretariat KPU

Suasana Sekretariat KPU Kabupaten Kepahiang | Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Sosialisasi yang dilakukan KPU Kabupaten Kepahiang dinilai belum maksimal. Pasalnya, warga menilai belum banyak warga yang paham apa saja yang akan dipilih pada Pemilu 2019.

“Okelah warga kelas menengah ke atas sedikit paham, ada Pileg dan Pilpres bersamaan. Tapi boleh disurvey di Kepahiang ini, banyak yang tidak tahu detailnya,di situ ada lembaga apa saja yang akan dipilih,” ungkap warga Kelurahan Dusun Kepahiang, Hardiansyah, Sabtu (22/12/2018).

KPU, lanjut Hardi, seharusnya tidakhanya fokus pada tugas tertentu seperti logistik dan daftar pemilih, namun juga soal sosialisasi.

“Memang sepertinya sedang gencar sosialisasi, tapi menurut saya belum maksimal. KPU belum menarik minat warga untuk mau memilih pada Pemilu 2019 nanti. Kalau begini terus, bisa jadi angka partisipasi Pemilu nanti juga tidak maksimal,” jelasnya.

Ia menyarankan agar KPU Kepahiang bisa memaksimalkan waktu yang hanya tersisa sekitar 4 bulan lagi untuk memberi pengetahuan kepemiluan kepada masyarakat.

“Ya kami ini kan masyarakat juga perlu tahu tentang apapun terkait pemilu. Jadi dalam 4 bulan ini efektifkanlah ke kami agar pemahanan kepemiluan kami lebih baik dan dapat menjadi daya tarik kami untuk memilih,” tandasnya.(koe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.