KPU Kabupaten Dapat Dana Sharing Pilkada dari KPU Provinsi Untuk Danai 3 Hal Ini

September 11, 2019
Birokrasi Politik 0   150 views 0
Komisioner KPU Kepahiang

KPU Kabupaten Kepahiang saat menggelar rakor publikasi informasi dengan mengundang sejumlah media di Kepahiang (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pada tahapan Pilkada 2020, KPU Kabupaten Kepahiang akan mendapat dana sharing dari KPU Provinsi Bengkulu. Menurut Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat dana sharing diberikan mengingat Pilkada 2020 juga berbarengan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Akan ada dana sharing dari KPU Provinsi. Tapi sesuai petunjuk sementara, penggunaannya hanya untuk 3 hal, yaitu untuk honor KPPS, kemudian honor Pantarlih atau PPDP dan ketiga untuk pembuatan TPS,” terang Mirzan Pranoto, Selasa (11/09/2019).

Ia menuturkan, jika tidak ada pemberitahuan lebih lanjut, maka dana sharing hanya akan  digunakan untuk tiga hal tersebut.

“Sejauh ini, berdasarkan petunjuk dana sharing dari KPU provinsi hanya untuk 3 hal itu saja, sepanjang tidak ada pemberitahuan lebih lanjut,” jelasnya.

Ia menerangkan, pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 akan dimulai setelah ada kesepakatan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemerintah Daerah.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.