KPU Kepahiang Juga Persiapkan Dokumen Hadapi Gugatan Prabowo-Sandi di MK

Juni 6, 2019
Hukum Politik 0   232 views 0
rapat evaluasi pemilu

Ketua KPU Kepahiang Mirzan P Hidayat saat memberikan keterangan tentang evaluasi sosialisasi Pemilu 2019 (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – KPU Kabupaten Kepahiang ikut menyiapkan sejumlah dokumen untuk menguatkan bantahan terhadap tudingan kecurangan yang dilayangkan tim capres cawapres Prabowo-Sandi di sidang Mahkamah Konstitusi (MK) mendatang.

Komisioner KPU Kepahiang Supran Efendi mengatakan, Kepahiang juga menjadi lokus karena salah satu gugatan adalah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Iya (jadi lokus), semua wilayah se-Indonesia jadi lokus, karena yang dipermasalahkan itu DPT, artinya termasuk kita (Kepahiang),” ungkap Supran beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 diperkirakan baru akan digelar pada 14 Juni 2019.  Sidang ini telah berdasarkan gugatan pasangan Prabowo-Sandi yang tidak mengakui kemenangan suara hasil Pilpres 2019 yang dimenangi calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Pada Pemilu 2019 lalu, Jokowi-Kyai Ma’ruf meraup 85.607.362 (55,50 persen) suara sementara Prabowo-Sandi memperoleh 68.650.239 (44,50 persen) suara. Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno mengajukan gugatan PHPU pilpres ke MK pada Jumat (24/5/2019) lalu.(pid)

Publikasi BKD Kepahiang Bayar PBB



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.