Lantik 4 PAW PPS, Ketua KPU Kepahiang Ingatkan Soal Kolektif Kolegial

Januari 7, 2019
Birokrasi Politik 0   178 views 0
lantik PAW PPS

Ketua KPU Kepahiang Mirzan P Hidayat melantik 4 PAW PPS, Senin, 7 Januari 2019 (Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua KPU Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat mengingatkan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk dapat bekerja secara tim dan mengedepankan kolektif kolegial dalam mengambil keputusan. Ini diutarakannya saat menyampaikan sambutan usai melantik 4 Pengganti Antar Waktu (PAW) PPS di aula KPU Kepahiang, Senin (07/01/2019).

“Kedepankan kolektif kolegial dalam mengambil keputusan. Jadi, keputusan bukan diambil oleh ketuanya, tapi kesepakatan bersama yang berdasarkan aturan,” ujar Mirzan.

Ia juga berujar agar PPS yang belum menentukan ketua untuk dapat bermusyawarah mementukan ketua. “Yang belum ada ketua, segeralah rapat pilih ketua berdasarkan kesepakatan bersama. Karena waktu kita sampai pada Pemilu semakin sempit dan kita sudah harus bekerja,” sampainya.

Untuk diketahui, 3 orang yang dilantik telah berdasarkan keputusan Nomor: 26/HK.03.1-Kpt1708/KPU-Kab/I/2019 Tentang Pemberhentian dan Penggantian Antar Waktu Anggota PPS Se-Kabupaten Kepahiang pada Pemilihan Umum Tahun 2019. Sementara seorang PPS lagi adalah anggota PAW PPS yang ikut dilantik dan namanya sudah tertera pada keputusan sebelumnya, yakni pada pelantikan PPK Penambahan dan PAW PPS Rabu (02/01/2019).

PAW PPS

Ketua KPU Kepahiang Mirzan P Hidayat melantik 4 PAW PPS (Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG)

Mereka yang dilantik adalah Gandi Fisiko menggantikan Bobi Ardiansyah sebagai PPS Desa Karang Tengah Kecamatan Tebat Karai. Kemudian, Supiandi menggantikan Fitria S sebagai PPS Desa Pagar Gunung Kecamatan Kepahiang. Terakhir, Rama Wibawa menggantikan Edi Pranata sebagai PPS Desa Renah Kurung Kecamatan Muara Kemumu. Seorang lagi adalah PAW PPS Kelurahan Padang Lekat yang namanya tertera pada keputusan pelantikan hari Rabu lalu.(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.