Pahami Visi Misi, KPU Sarankan Tonton Debat Pilbup Kepahiang dari Rumah

Oktober 27, 2020
Debat kandidat tahun 2015

Suasana debat publik saat Pilkada tahun 2015 (Foto: Dok. Progres.id)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Salah satu media bagi pasangan calon (Paslon) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kepahiang 2020 untuk menyampaikan visi dan misinya adalah melalui tahapan debat kandidat. KPU Kabupaten Kepahiang menjadwalkan akan menggelar debat kandidat putaran pertama pada Rabu (4/11/2020) di Guest House Kepahiang. Namun, sebagai langkah pencegahan Covid-19, KPU Kepahiang meminta masyarakat dapat menyaksikannya dari rumah saja.

“Debat kandidat putaran pertama akan kita gelar 4 November. Kami mengajak masyarakat memahami visi misi kandidat tidak dengan datang ke guest house, tapi cukup menyaksikannya nanti dari rumah saja, bisa disaksikan via Facebook secara live, via radio RRI dan dari TV lokal RBTV,” kata Supran, Selasa (27/10/2020).

Supran juga mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, KPU kepahiang juga membatasi undangan saat debat dilangsungkan.

“Undangan di guest house kami batasi. Protokol kesehatan ketat harus kami lakukan. Yang standar seperti 3 M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak) itu sudah wajib hukumnya. Makanya, kami menyarankan simpatisan, masyarakat umum menyaksikan debat itu nanti di rumah saja,” terang Supran.

Supran menjelaskan, tema yang diangkat pada debat kandidat tahap pertama itu yakni, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Temanya nanti meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Supran.

Ia menambahkan, melalui debat kandidat tersebut, masyarakat bisa menentukan sikap atau pandangan politik terhadap kedua paslon.

“Debat kandidat ini wadah bagi masyarakat bisa menilai yang mana yang baik berdasarkan pemahaman mereka melihat jawaban-jawaban kandidat,” pungkas Supran.(pid)

tata cara pencoblosan



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.