Pemilu 2024, PKS Kepahiang Targetkan Punya Fraksi Sendiri di DPRD

Maret 20, 2021
Berita Utama Politik 0   315 views 0
Franco escobar hendra juli ahirin

Ketua Bappilu DPD PKS Kepahiang Franco Escobar, S.Kom (tengah) didampingi Sekretaris Bappilu Hendra Afriyanto, S.Pd dan Anggota Komisi Penegakan Disiplin Syar’i, Organisasi dan Etik Juli ahirin, M.Pd (Foto: Dok. PKS Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPD PKS Kabupaten Kepahiang Franco Escobar menargetkan PKS Kepahiang bisa membentuk fraksi sendiri setelah Pemilu 2024. Untuk bisa membentuk fraksi di DPRD Kepahiang, setidaknya PKS harus mendapat minimal 3 kursi pada Pemilu mendatang.

“Kami menargetkan fraksi penuh pada Pemilu 2024. Tentu saja dengan melakukan rekrutmen calon legislatif (caleg) potensial mulai dari sekarang,” ungkap Franco kepada jurnalis menjelang pelantikan Pengurus DPD PKS Kepahiang di Hotel Shandyka Desa Taba Tebelet Kepahiang, Sabtu (20/03/2021).

Franco berujar, PKS Kepahiang akan menjaring caleg terbaik untuk dapat menjadi parpol pemenang Pemilu 2024. “Strategi akan kami rancang mula dari rekrutmen caleg. Tentu dengan mempertahankan kursi dari dapil Kepahiang saat ini. Meskipun yang jadi nanti bukan saya sebagai incumbent, tapi harus tetap ada wakil dari Dapil Kecamatan Kepahiang,” ujar Franco.

Pengurus DPD PKS Kepahiang 2021-2025

Pengurus PKS Kabupaten Kepahiang saat menjalani prosesi pelantikan (Foto: Amin/PROGRES.ID)

Menurut Franco, penjaringan akan dimulai sejak dini dengan melihat potensi kader PKS yang ada atau pun melakukan penjaringan dari eksternal.

“Agar caleg-caleg PKS nantinya yang akan dijagokan maju pada kontestasi Pileg 2024 benar-benar siap. Kami akan mulai melakukan penjaringan sejak dini jangan sampai nanti menjelang Pileg terburu-buru,” imbuhnya.

Untuk memenangkan Pemilu 2024, Franco bahkan mengaku rela jika tidak menempatkan diri di nomor urut pertama pada pendaftaran di KPU.

“Saya tidak akan ngotot untuk posisi nomor urut 1. Yang penting kader PKS lain bisa lebih menonjol dan dia semangat untuk menang,” pungkasnya.(red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.