Saat Masa Pendaftaran Caleg, 3 Politisi Golkar Loncat Parpol

Juli 8, 2018
Politik 0   347 views 0
Arbi

Arbi, S.IP | Foto: Dok. Pribadi Arbi/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Mantan Anggota DPRD Kepahiang Periode 2009-2014 yang juga mantan calon Wabup Kepahiang pada Pilkada 2015, yakni Arbi, resmi mengundurkan diri dari Partai Golkar Kepahiang.

Tak hanya Arbi, mantan Ketua MUI Kepahiang, Thobari Mu’ad dan putranya Fikri ikut hengkang dari Partai berlambang pohon beringin tersebut.

Arbi tidak menjelaskan secara lengkap alasan ia loncat parpol. Namun, secara tegas di akun Facebook-nya, ia telah berganti jas berwarna hijau dengan logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Biasa, dari hijau menguning, lalu menghijau lagi,” ujar Arbi saat dikonfirmasi jurnalis, Jumat (06/07/2018).

Ia mengaku di Golkar Kepahiang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi dan dilantik belum lama ini oleh Ketua DPD I Golkar Bengkulu Rohidin Mersyah di Guest House Kepahiang.

“Jabatan saya di Golkar sebelumnya Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi. Saya tak cuma mengundurkan diri dari kepengurusan, tapi juga sebagai Bacaleg Golkar. Saya masuk jadi Bacaleg PKB untk dapil I (Kecamatan Kepahiang),” terang Arbi.

Untuk diketahui, pada 2009, Arbi duduk di DPRD Kepahiang dengan bendera Partai Bulan Bintang (PBB). Ia juga menjabat sebagai Ketua PBB Kepahiang saat itu. Pada Pileg Tahun 2014, Arbi kembali maju dengan perahu yang sama. Selang kurang lebih setahun kemudian, Arbi pindah ke Golkar. Ia pun menggelar Musdakab Golkar dan terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Versi Agung Laksono yang di Provinsi Bengkulu diketuai Ridwan Mukti.

Sejak bersatunya Golkar di Provinsi Bengkulu dan juga di Kepahiang, Arbi tetap berada di “bawah beringin”. Hingga masa pendataran caleg 2019 pada 4 Juli 2018 dibuka oleh KPU, ia memutuskan loncat ke PKB.(pid)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.