Serentak dengan Bapaslon Daerah Lain, 2 Bapaslon dari Kepahiang Selesai Jalani Psikotes

September 8, 2020
Politik 0   304 views 0
Ishoma Psikotes bapaslon

Bapaslon Hidayattullah Sjahid-Zurdi Nata bersama bapaslon lainnya tampak berdiri santai pada waktu ishoma wawancara psikotes di Hotel Mercure (Foto: Dok. PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID –  Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati se-Provinsi Bengkulu menjalani tahapan tes psikologi atau psikotes pada Senin (07/09/2020) di Hotel Mercure, Jalan S Parman Kota Bengkulu.

Bapaslon dari Kepahiang, yakni Hidayattullah Sjahid-Zurdi Nata dan Ujang Syaripudin-Firdaus Djailani pun juga dijadwalkan mengikuti psikotes pada hari yang sama.

Pantauan jurnalis, Bapaslon dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu tampak akrab mengobrol satu sama lain. Terkadang mereka menyempatkan berswafoto bersama.

Hidayat jalani psikotes

KPU Kabupaten Kepahiang menjelaskan, setelah melalui tahap psikotes, Bapaslon harus menjalani pemeriksaan kesehatan lainnya, yakni pemeriksaan kesehatan jasmani di RSMY Bengkulu dan pemeriksaan kesehatan jiwa dan Nafza di RSKJ Bengkulu.

“Kami telah menunjuk Liaison Officer (LO) untuk berkoordinasi dengan LO Bapaslon terkait tahapan pemeriksaan kesehatan. Ada tiga jenis dalam pemeriksaan kesehatan ini, pertama psikotest, yang kedua pemeriksaan kesehatan jasmani dan yang ketiga adalah pemeriksaan kesehatan rohani dan Nafza,” terang Mirzan.

Untuk pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, lanjutnya, LO KPU akan memasilitasi penyerahan dokumen kepada manajemen RSUD M Yunus Bengkulu dan juga manajemen RSKJ Soeprapto Bengkulu.

“Pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 11 September. Kami masih menunggu jadwal dari pihak rumah sakit terkait jadwal ini, intinya antara range tanggal 8 hingga 11 seperti yang dimaksud,” jelasnya.(cj1/red)

Pewarta: Riansa Putra
Editor: Mukhtar Amin



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.