Terpilih Jadi Ketua Ansor Kepahiang, M Yamin Diperintahkan Fokus Kaderisasi

Oktober 1, 2020
Berita 0   371 views 0
Konfercab Ansor

Konferensi Cabang PC GP Ansor Kabupaten Kepahiang V (Foto: Dok. Ansor/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Konferensi Cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kepahiang V pada Rabu Rabu (30/09/2020) resmi mendapuk M Yamin sebagai ketua organisasi sayap Nahdlatul Ulama (NU) tersebut untuk periode 2020 – 2024. Ia menggantikan M Islahudin yang memimpin Ansor Kepahiang sebelumnya.

M Yamin yang dalam Konfercab tersebut mendapat dukungan 7 Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan diperintahkan Ansor Provinsi Bengkulu untuk fokus melakukan kaderisasi.

“Saya sangat mengapresiasi ketua-ketua GP Ansor Kepahiang sebelumnya. Ansor Kepahiang cukup eksis di berbagai kegiatan, sekretariatnya juga berjalan baik, bahkan sudah punya bangunan sekretariat tiga lantai. Tapi, saya lihat (Ansor) Kepahiang ini masih lebih dibidang pengkaderan, untuk itu saya tugaskan ketua M Yamin langsung melakukan pengkaderan,” tegas Ketua PW GP Ansor Provinsi Bengkulu M Soleh.

Soleh menyebut, anggota Ansor kedepan diharapkan menjadi pimpinan di organisasi induknya, Nahdatul Ulama (NU). Sehingga, harus ada regenerasi di Ansor dan NU.

“Harus ada estafet kepemimpinan di Anosr yang kedepan juga kita harapkan menjadi pimpinan di NU,” imbuh Soleh.

Pada bagian lain, Soleh berharap program sosial kemasyarakatan yang sudah dilaksanakan oleh pengurus GP Ansor dan Yayasan Al-Ansor dapat terus dilanjutkan M Yamin berserta jajaran kepengurusan baru.

“Program sosial seperti khitan massal, pembagian sembako harus tetap lanjut. Tadi ada kata Pak Ketua periode sebelum ada program kerja untuk mendirikan pesantren. Ini sangat bagus  dan harus dilanjutkan,” pungkasnya.(cj1/red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.