1.130 Lansia Kepahiang Sudah Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Oktober 3, 2021
Covid-19 0   216 views 0
Tajri

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Si saat menjelaskan perkembangan kasus Covid-19 (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu Tajri Fauzan mengungkapkan, sudah 1.130 Lansia di Kepahiang telah menjalani vaksinasi covid-19 dosis kedua, berdasarkan data 3 Oktober 2021.  Sebelumnya tercatat sudah 1.844 Lansia telah menjalani vaksinasi.

“Total keseluruhan Lansia yang sudah vaksinasi sebanyak  1.844 orang. Tapi yang sudah vaksinasi kedua 1.130 orang Lansia. Yang lainnya sekitar 714 orang masih menunggu jadwal vaksinasi kedua,” ungkap Tajri, Minggu (03/10/2021).

Ia menuturkan, saat ini Lansia mulai tertarik mengikuti vaksinasi covid-19. Terlebih lagi, tidak ada larangan bagi Lansia mengikuti program ini.

“Sudah banyak yang antusias. Awalnya kita kesulitan mencari yang mau vaksinasi. Sekarang sudah lebih dari 1.800 orang lansia sudah divaksin,” terang Tajri.

Tajri mengatakan, semua vaksin yang tersedia, semuanya sudah lulus uji klinis. Tidak ada efek samping yang dinilai serius. Vaksinasi ini juga bertujuan untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity) serta mengurangi risiko gejala berat dan menekan angka kematian.

“Sejauh ini Alhamdulillah aman semua. Tidak ada laporan efek samping yang aneh-aneh. Jadi, vaksinasi ini sudah terbukti aman, karena sudah lebih dari 1.800 Lansia yang divaksin di Kepahiang ini,” sampainya.

Ia juga mengingatkan, protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak tetap harus diterapkan.

“Selama pandemi ini belum dinyatakan berakhir, prokes 3M masih harus diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” demikian Tajri.

Pewarta: Mukhtar Amin

Iklan: ayo ke kepahiang provinsi bengkulu



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.