109 Tenaga Kesehatan di Kepahiang Sudah Diberi Vaksin Ketiga

September 1, 2021
Berita Utama Covid-19 0   232 views 0
Tajri Fauzan

Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes saat memberikan penjelasan terkait DBD dan Covid-19 kepada jurnalis di ruang kerjanya (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Sebanyak 109 Tenaga kesehatan di Kabupaten Kepahiang sudah mendapat booster vaksin Moderna atau vaksin covid-19 ketiga. Angka ini baru 11,9 Persen dari total tenaga kesehatan Kabupaten Kepahiang yang mencapai kurang lebih 900 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kepahiang yang juga Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepahiang Tajri Fauzan berujar, masih ada tenaga kesehatan yang belum mendapat suntikan vaksin kedua.

“Lebih 800 orang tenaga kesehatan yang ditargetkan mendapat vaksin ketiga,” ungkap Tajri saat dikonfirmasi pada Rabu (01/09/2021).

Berdasarkan data terkini, tenaga kesehatan yang sudah mendapat vaksin dua kali sebanyak 905 orang atau 96,69 persen. Sementara, vaksin pertama sudah melampaui target yakni mencapai 991 orang atau 105,88 Persen.

Tajri menuturkan, vaksin Covid-19 dosis ketiga bagi tenaga kesehatan bertujuan meningkatkan kekebalan tubuh secara maksimal dari covid-19. Moderna adalah vaksin yang digunakan sebagai penguat (booster) ini diklaim memiliki efikasi dan efektivitas paling tinggi dibandingkan vaksin jenis lainnya.

“Vaksin Moderna ini mampu menurunkan risiko penyakit dan mencegah Covid-19 bergejala sampai dengan 94,1%,” ucap Tajri.

Untuk masyarakat umum, jelas Tajri, hanya disarankan dua kali vaksin saja. Sementara, tenaga kesehatan memang didorong oleh Pemerintah untuk mendapat vaksin ketiga.

“Tenaga kesehatan punya kerentanan tertular karena selalu bertemu dengan orang sakit, makanya pemerintah mendorong agar mendapat booster Moderna ini,” jelasnya.

Bagi masyarakat umum, Tajri mengingatkan agar selalu menaati protokol kesehatan dengan selalu membiasakan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, serta menjaga jarak (3M).

“Gunakan selalu masker saat berinteraksi dengan orang lain, kemudian biasakan juga mencuci tangan dengan sabun, juga jaga jarak dan hindari kerumunan, Bagi yang belum vaksinasi, segera daftar untuk vaksin,” imbaunya.(red)

Pewarta: Mukhtar Amin

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.