340 Nakes di Kepahiang Sudah Jalani Vaksinasi Dosis Ketiga

Oktober 21, 2021
Covid-19 0   184 views 0
Tajri Fauzan

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes saat memberikan keterang pers kepada jurnalis (Foto: Dok. PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu Tajri Fauzan menuturkan, 340 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Kepahiang sudah menjalani vaksinasi dosis ketiga. Jumlah ini sama dengan 36,32 Persen dari total Nakes yang ada di kabupaten ini.

“Berdasarkan data terakhir (Rabu, 20/10/2021) jumlah Nakes yang sudah menjalani vaksinasi dosisi 3 sebanyak 340 orang atau 36,32 Persen,” ungkap Tajri.

Ia menuturkan, jumlah SDM kesehatan yang melaksanakan vaksinasi sudah melampaui target, yakni mencapai 115,17 Persen.

“Total SDM Kesehatan yang ikut vaksinasi sudah melampaui target, 1.078 orang atau 115,17 Persen. Dari total itu yang sudah dinyatakan vaksinasi lengkap atau dua kali vaksin tercatat 967 orang atau 103,31 Persen,” terangnya.

Terkait vaksinasi dosis ketiga, lanjutnya, memang hanya diperuntukkan bagi Nakes dan belum menyasar masyarakat umum.

“Dosis ketiga itu memang untuk SDM Kesehatan sementara ini, karena kalau masyarakat umum juga, maka ketersediaan vaksinnya belum cukup,” sampainya.

Tajri mengatakan, vaksin dosis ketiga yang digunakan adalah vaksin Moderna. Namun, tercatat satu orang menggunakan vaksin Sinovac.

“Sebanyak 339 SDM Kesehatan pakai Moderna untuk vaksin ketiga, hanya seorang pakai Sinovac,” sambungnya.

Ia mengingatkan, meski saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Kepahiang menurun drastis, namun masyarakat tetap direkomendasikan mematuhi protokol kesehatan 3M.

“Ikut vaksinasi dan mematuhi prokes 3M adalah cara kita untuk menghentikan pandemi ini. Terbukti, semakin banyak yang vaksin, semakin anjlok kasus Covid-19,” demikian Tajri.

Pewarta: Mukhtar Amin  

 

Iklan: ayo ke kepahiang provinsi bengkulu



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.