Hasil Reses, Anggota Dewan Dapil Kepahiang I Sebut Warga Minta Vaksinasi Menyeluruh

September 7, 2021
Covid-19 0   194 views 0
jubir anggota Dprd dapil Kepahiang I hendri

Hendri, A.Md saat membacakan hasil reses anggota DPRD Kepahiang Dapil Kepahiang I pada sidang paripurna, Senin (06/09/2021) (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Berdasarkan hasil reses warga di Daerah Pemilihan (Dapil) Kepahiang I yang meliputi Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, warga meminta Satgas Penanganan Covid-19 melakukan vaksinasi menyeluruh kepada warga untuk membentuk kekebalan komunal.

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Anggota DPRD Kepahiang Dapil Kepahiang I Hendri pada sidang paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses pada Senin (06/09/2021) di ruang sidang utama DPRD Kepahiang.

“Aspirasi dibidang kesehatan, permohonan untuk dilakukan vaksin menyeluruh, kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang,” ungkap Hendri membacakan hasil reses.

Selain itu, lanjut Hendri, warga juga meminta RSUD Kepahiang melakukan peningkatan pelayanan kesehatan. “Permohonan untuk melakukan peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Kepahiang dengan memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada setiap masyarakat,” imbuhnya.

Hendri juga menyebutkan, warga meminta setiap desa agar difasilitasi satu unit ambulans untuk kepentingan warga berobat atau mengantar jenazah. Saat reses juga, warga meminta Pemerintah Kabupaten Kepahiang untuk dapat membuat program cek kesehatan dan obat gratis.

“Permohonan untuk ambulans gratis di tiap desa di Kecamatan Kepahiang. permohonan cek kesehatan dan obat gratis bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang,” sampai Hendri.

Untuk mencegah penularan Covid-19, Anggota DPRD Dapil Kepahiang I juga tetap meminta warga taat dengan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membiasakan cuci tangan dengan sabun).

“Pada saat reses, kami tetap mengingatkan warga untuk selalu menerapkan prokes 3M dan melakukan vaksinasi jika ada kesempatan atau jika vaksin tersedia,” ujar Hendri.(red)

Pewarta: Mukhtar Amin 

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.