Kadin Gelar Vaksinasi dan Bagi 1.000 Paket Sembako di Kepahiang

Oktober 12, 2021
Covid-19 0   246 views 0
KadinIndonesia gelar vaksinasi

Kadin Indonesia menggelar vaksinasi di Kepahiang (Foto; Dok. Kadin Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi Bengkulu menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu di Puskesmas Kabawetan dan Puskesmas Ujan Mas, Selasa (12/10/2021).

Untuk merealisasikan acara ini, Kadin Kepahiang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang.

Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata yang membuka secara resmi acara tersebut menuturkan, vaksinasi gotong royong akan sangat bermanfaat bagi percepatan penanggulangan Covid-19.

“Kita sangat berterimakasih Kadin mau bergotong royong menggelar program vaksinasi covid-19. Harapan kami dengan banyak yang andil, tentu kekebalan komunal akan tercipta dan kita di Kabupaten Kepahiang ini bebas dari covid-19,” ungkap Zurdi Nata pada sambutannya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kepahiang Yudi Apriandi mengatakan, vaksinasi gratis tersebut rencananya akan digelar dalam dua tahap.

“Rencana kami dua tahap. Sekarang ini tahap pertama, nanti pada November itu tahap II. Untuk tahap yang pertama ini diikuti 500 orang yang mendaftar.  Di Puskesmas Kabawetan ada 200 orang dan di Kecamatan Ujan Mas 300 orang,” jelasnya.

Yudi menjelaskan, bentuk kerjasama dengan Pemkab Kepahiang adalah mempersiapkan fasilitas dan tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi.

“Kami menyediakan 500 vial vaksin dan honor bagi tenaga kesehatan yang melakukan vaksin. Selebihnya, fasilitas dan tenaga kesehatannya dari Dinkes,” imbuh dia.

Yudi juga menjelaskan, Kadin Kepahiang juga membagikan 1.000 paket bantuan sembako bagi masyarakat.

“Tak hanya vaksinasi, kami juga ada pembagian 1.000 paket sembako. Masing-masing paket bernilai Rp 150 Ribu bagi masyarakat yang ikut vaksin,” pungkasnya.

Pewarta: Mukhtar Amin

Iklan: ayo ke kepahiang provinsi bengkulu



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.