Meski Kasus Covid-19 Tertekan, Satgas Tetap Tegaskan Prokes Wajib di Acara Warga

Oktober 6, 2021
Covid-19 0   217 views 0
Vaksinasi lansia

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM saat diwawancarai sejumlah jurnalis usai membuka Gebyar Vaksinasi Lansia (Foto: Ist/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Provinsi Bengkulu Hidayattullah Sjahid menegaskan bahwa setiap acara yang diadakan oleh warga tetap wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 3M, meski kasus covid-19 pada Oktober ini jauh tertekan.

“Tetap dibatasi, misalnya jumlah undangan yang masuk dalam acara resepsi, tetap menggunakan masker dan menyediakan tempat cuci tangan,” ungkap Bupati Hidayat saat diwawancarai Rabu (06/10/2021).

Menurut Hidayat, Satgas Penanganan Covid-19 juga diminta untuk terus memantau kondisi di lokasi keramaian, seperti pasar, tempat acara resepsi pernikahan, akikah dan lainnya.

“Kita minta jangan lengah, lokasi-lokasi keramaian tetap harus dipantau, seperti pasar, tempat resepsi pernikahan, resepsi akikah dan lainnya,” imbuhnya.

Agar tak ada lagi lonjakan kasus covid-19, Bupati Hidayat meminta semua warga Kepahiang tetap menaati prokes 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir serta menjaga jarak.

“Tetap, protokol kesehatan 3M tetap disarankan kepada warga yang beraktivitas dan berinteraksi dengan orang lain. Jangan lupa ikut vaksinasi bagi yang belum,” demikian Hidayat.

Untuk diketahui, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang, baru satu kasus terjadi hingga 6 Oktober 2021 ini. Dengan begitu, setidaknya telah 2.003 kasus terjadi di Kepahiang sejak pandemi melanda negeri ini, serta tercatat 51 orang meninggal dunia.

Pewarta: Mukhtar Amin 

Iklan: ayo ke kepahiang provinsi bengkulu



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.