Satgas Covid-19 Kepahiang: Puskesmas Keban Agung Terbanyak Vaksinasi

Oktober 23, 2021
Covid-19 0   196 views 0
data vaksinasi puskesmas

Sumber: Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu pada Sabtu (23/10/2021), Puskesmas Keban Agung Kecamatan Bermani Ilir tercatat paling banyak melakukan vaksinasi, yakni 47,27 Persen.

“Berdasarkan data hingga 23 Oktober ini, Puskesmas Keban Agung terbanyak melakukan vaksinasi covid-19, yaitu sebanyak 47,27 Persen untuk dosis pertama dan 24,36 Persen untuk dosis ketiga,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan.

Puskesmas di pusat Kota Kepahiang, yakni Puskesmas Pasar Kepahiang justru tercatat sebagai Puskesmas yang paling sedikit merealisasikan vaksinasi.

Tajri Fauzan

Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes saat memberikan penjelasan terkait DBD dan Covid-19 kepada jurnalis di ruang kerjanya (Foto: Amin/PROGRES.ID)

“Paling sedikit Puskesmas Pasar Kepahiang. Hanya 10,54 untuk dosis pertama dan hanya 6,11 untuk dosis kedua,” sambungnya.

Tajri menyebut, Puskesmas lainnya di Kecamatan Bermani Ilir juga merealisasikan vaksinasi terbanyak, yaitu Puskesmas Muara Langkap.

“Vaksinasi di Puskesmas Muara Langkap juga tinggi, mencapai 40,15 Persen untuk vaksinasi dosis pertama. Untuk vaksinasi dosis kedua mencapai 26,26 persen,” terangnya.

Ia menambahkan, meski saat ini penularan covid-19 di Kabupaten Kepahiang sudah sangat rendah, namun warga tetap diimbau melakukan vaksinasi dan selalu memakai masker.

“Harus tetap selalu memakai masker dan ikut vaksinasi, karena memakai masker dan vaksinasi adalah pasangan serasi saat masa pandemi,” demikian Tajri.

Pewarta: Mukhtar Amin 

Iklan: ayo ke kepahiang provinsi bengkulu



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.