Satgas Optimis Lonjakan Covid-19 Gelombang 3 Tak Terjadi, Asalkan Warga Taat

November 25, 2021
Covid-19 0   159 views 0
Tajri Fauzan

Kepala Dinkes yang juga Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepahiang, Tajri Fauzan, S.KM, M.Si (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan juga mengikuti program vaksinasi hingga dosis lengkap. Jika hal ini konsisten dilakukan warga, Satgas meyakini gelombang ketiga kasus covid-19 tidak akan terjadi di Kepahiang.

“Kalau warga taat prokes 3M, selalu pakai masker dan sudah vaksinasi lengkap, kita (Kabupaten Kepahiang) akan terhindar dari gelombang ketiga kasus covid. Meski demikian, kita semua berharap gelombang ketiga itu tak akan sampai ke Kepahiang,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, Kamis (25/11/2021).

Menurut Tajri, meski Pemerintah Kabupaten Kepahiang melongggarkan acara-acara yang dapat mengumpulkan banyak orang. Namun, penyelenggara tetap diminta menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan masker bagi tamu yang tak mengenakan masker.

“Memang sekarang sudah bebas menyelenggarakan acara, namun tetap harus sesuai prokes. Kita tidak mau ada gelombang ketiga,” imbuh Tajri.

Menurut Tajri, jumlah warga yang ikut vaksinasi covid-19 di Kabupaten Kepahiang juga terus meningkat. Ini diharapkan mampu menjadikan Kepahiang sebagai kawasan herd immunity.

“Alhamdulillah Kepahiang juga sudah berstatus zona hijau. Lebih sebulan Kepahiang tidak melaporkan adanya kasus covid-19 baru,” pungkasnya.

Pewarta: Mukhtar Amin

Iklan: ayo ke kepahiang provinsi bengkulu



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.