Antisipasi Lonjakan Harga, Pasar Murah Akan Digelar di Kabawetan Jelang Lebaran

April 22, 2021
Ekonomi 0   203 views 0
Husni

H. Husni Thamrin, SE (Foto: Amin/-PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana menggelar pasar murah menjelang Idul Fitri mendatang. Pasar murah ini rencananya akan digelar di Kecamatan Kabawetan pada bulan Mei 2021. Tujuannya untuk menekan melonjaknya harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

“Pemprov Bengkulu rencananya akan mengadakan bazar murah atau pasar murah. Kita (Pemkab Kepahiang) akan ikut mendampingi. Info sementara yang kami dapat dari Pemprov akan digelar di Kabawetan tanggal 5 Mei nanti,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) Kepahiang, Husni Thamrin, Rabu (21/04/2021).

Husni menambahkan, kegiatan pasar murah ini rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Rohidin Mersyah.”Informasinya langsung akan dibuka oleh Gubernur Rohidin. Tapi kami tidak bisa menjamin kepastian digelarnya acara ini,” tambahnya.

Saat ini, lanjut Husni, harga-harga kebutuhan pokok di pasar masih terbilang stabil atau kenaikan yang terjadi tetap dalam tahap wajar.

“Kalau saat ini, harga-harga di pasar masih stabil. Kalau pun ada kenaikan harga itu terbilang wajar. Kalau pun nanti ada lonjakan yang kita nilai tidak wajar, kita (Disdagkop UKM Kepahiang) akan gelar bazar juga,” imbuhnya.(pid)

Banner BKD Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.