Bupati Hidayat Harap Pasar Desa Batu Kalung Tingkatkan Roda Ekonomi Masyarakat

Februari 4, 2020
Ekonomi Seni & Budaya 0   282 views 0
Peresmian Pasar Batu Kalung

Bupati Dr Ir Hidayattullah Sjahid, MM, IPU saat menggunting pita tanda peresmian Pasar Desa Batu Kalung (Foto: Julian/Diskominfosantik/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid berharap Pasar Desa Batu Kalung Kecamatan Muara Kemumu dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat di desa tersebut dan sekitarnya. Ini dikemukakan Bupati Hidayat saat menyampaikan sambutan pada acara peresmian Pasar Desa Batu Kalung, Selasa (4/2/2020).

“Kita sama-sama berharap pasar ini dapat menjadi roda perekonmian bagi masyarakat Muara Kemumu. Masyarakat bisa bertransaksi menjual hasil bumi serta kerajinannya di sini,” ungkap Bupati Hidayat.

Ia juga memuji pekerjaan yang dilaksanakan secara swakelola oleh Desa Batu Kalung. Pasalnya, bangunan itu dibangun dengan rapi.

Peresmian Pasar Batu Kalung

Bupati Hidayattullah Sjahid, Camat Muara Kemumu dan Kades Batu Kalung menyampaikan sambutan (Foto: Diskominfosantik/PROGRES.ID)

“Walaupun hanya beberapa lokal saja, bangunan ini sangat bagus, pengerjaannya rapi, tiang-tiangnya juga lurus serta atapnya juga bagus. Sangat layak untuk dipergunakan ooleh masyarakat Batu Kalung,” puji Bupati Hidayat pada acara yang juga dihadiri juga oleh Kepala OPD, Camat Muara Kemumu Devison, Kades Batu Kalung beserta perangkat desa, serta masyarakat Desa Batu Kalung.

Sementara itu, Camat Muara Kemumu Devison mengapresiasi kinerja kepala desa beserta perangkatnya yang telah berusaha sekuat tenaga untuk memiliki pasar desa.

“Tentu ini perjuangan serta koordinasi yang baik antara kepala desa dengan perangkatnya. Serta koordinasi yang baik pula antara Pemerintah Desa Batu Kalung dengan Pemkab Kepahiang,” ungkap Devison.

Kepala Desa Batu Kalung Sarkawi menjelaskan, lokasi pasar desa ini merupakan lahan hibah dari masyarakat Batu Kalung. Ia juga menyebut sumber dana pembangunan pasar berasal dari Kementerian Desa (Kemendesa PDTT) tahun 2019 sebesar Rp 170 Juta dan dikerjakan secara swakelola.

Peresmian Pasar Batu Kalung

Foto bersama usai peresmian Pasar Desa Batu Kalung (Foto: Diskominfosantik/PROGRES.ID)

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam mewujudkan pasar desa ini. Terutama pihak pemda Kepahiang melalui Bupati Kepahiang yang telah merekomendasikan desa Batu Kalung ini untuk menerima dana revitalisasi pasar desa dari kementerian desa,” tutup Sarkawi.(rilis/pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.