Harga Emas Antam Berkilau di Tengah Harapan Pelonggaran The Fed, Harga Buyback Ikut Naik!

progres logo

KEPAHIANG.PROGRES.ID – Harga emas Antam pada Selasa (16/7/2024) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung tercatat Rp1.403.000 per gram, naik Rp4.000.

Tak mau ketinggalan, harga buyback (harga jual kembali) juga ikut berdansa, naik Rp3.000 menjadi Rp1.267.000 per gram.

Kilauan emas Antam ini tak lepas dari angin segar yang berhembus dari bank sentral Amerika Serikat, The Fed. Sang ketua, Jerome Powell, memberikan sinyalemen bahwa suku bunga mungkin akan segera diturunkan.

“Pada kuartal kedua, kami berhasil mencapai beberapa kemajuan dalam mengendalikan inflasi,” ujar Powell dalam acara Economic Club of Washington dinukil dari CNBC Indonesia.

“Kami memiliki tiga pembacaan yang lebih baik, dan jika Anda menghitung rata-ratanya, itu adalah hasil yang cukup bagus.”

Pernyataan Powell ini seakan menjadi mantra ajaib yang membuat para investor emas bersorak gembira. Harapan akan pelonggaran kebijakan moneter The Fed membuat emas semakin menarik sebagai aset safe haven.

Jadi, bagi Anda yang sedang mencari investasi yang aman dan menguntungkan, emas Antam bisa menjadi pilihan yang tepat. Jangan sampai ketinggalan momentum ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *