Harga Semen di Desa Langgar Jaya Tembus Rp 110 Ribu

Januari 12, 2017
Ekonomi Sosial 0   89 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Di Desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir, harga per sak semen bisa mencapai Rp 110 Ribu. Penyebabnya adalah infrastruktur dasar menuju dan di desa itu masih sangat sulit dan memprihatinkan. Demikian diungkapkan Kades Langgar Jaya, Salim belum lama ini.

“Harga semen per sak kalau mau bangun bangunan di Langgar Jaya itu Rp 110 Ribu, lihat sendiri jalannya sulit, itu yang bikin mahal,” ungkap Salim.

Ia mengatakan, separuh dari harga semen itu dalah ongkos angkut hingga sampai ke Desa Langgar Jaya.

“Kalau mau dirinci, Rp 110 Ribu itu, mulai dari harga semen RP 60 Ribu di toko bangunan. Terus ongkos antar sampai Cinta Mandi Rp 15 Ribu, tambah lagi ongkos angkut sampai ke Langgar Jaya Rp 35 Ribu, jadi totalnya Rp 110 Ribu,” jelasnya.

Kades Langgar Jaya

Kades Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir, Salim

Menurut Salim, Pemkab Kepahiang perlu mengupayakan pembangunan jalan yang lebih baik menuju ke desanya.

“Makanya pemerintah daerah perlu bangun jalan ke desa kami, kalau tidak kondisi ini akan berlangsung hingga kapan? Padahal penghasilan kita sama saja dengan warga lain di luar Langgar Jaya,” terangnya.

Salim mengungkapkan, ada 868 jiwa penduduk desanya yang ingin lepas dari ketertinggalan. “Saya berharap proposal yang kami (Pemdes Langgar Jaya) ajukan bisa diterima dan direalisasikan untuk pembangunan jalan,” harap Salim.(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.