IKPK Dorong Produk Kepahiang Dikenal Secara Nasional

April 30, 2016
Berita Utama Ekonomi 0   335 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Ikatan Keluarga Perantau Kepahiang (IKPK) ikut mendorong agar produk seni (kerajinan) dan kuliner asal Kepahiang dapat dikenal dan dipasarkan secara nasional. 

Menurut Pengurus IKPK, Hendarman, Kabupaten Kepahiang memiliki potensi yang besar diberbagai bidang. Namun, potensi itu belum tergarap maksimal. Oleh karena itu, IKPK merasa terpanggil untuk andil memperkenalkan (promosi) produk-produk Kepahiang di laur daerah, khususnya di DKI Jakarta.

“Kepahiang punya potensi yang besar, baik itu potensi wisata, perkebunan, pertanian, kerajinan hingga kulinernya. Namun, ini belum tergarap maksimal, sehingga kami perlu andil memperkenalkan produk-produk asal Kepahiang,” ungkap Hendarman.

Dijelaskannya, produk makanan dalam kemasan seperti rengginang, marning, kopi Kepahiang, kopi luwak dan olahan industri rumah tangga lainnya memiliki nilai jual yang tinggi jika promosinya dilakukan maksimal.

“IKPK akan menggelar bazar yang akan diikuti oleh semua kabupaten/kota se-Bengkulu di Jakarta. Kami harap, ini bisa menjadi ajang promosi budaya, seni dan produk Kepahiang untuk bisa dipasarkan secara nasional, bahkan ekspor,” terangnya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.