Kepahiang Akan Dilalui Tol 36 KM yang Lintasi 18 Desa

Mei 24, 2018
Ekonomi Featured 1   1.1K views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengatakan panjang tol yang akan melalui Kabupaten Kepahiang sekitar  36 km yang melalui 17 Desa dan satu hutan lindung di 4 kecamatan.

Dikatakannya pula, dalam rancangan pembangunan jalan tol itu akan melalui perkebunan, hutan lindung hingga pemukiman penduduk.

“Ada pemukiman penduduk, perkebunan masyarakat, ada pula jalan lintas yang akan dilalui. Tapi ini kan baru rancangan, apa layak atau tidak itu tergantung konsultan perencananya nanti,” ungkap Hidayat usai melakukan rapat tertutup rencana pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau bersama tim dari Pemprov Bengkulu dan konsultan perencana di Kantor Bappeda Kepahiang, Kamis (24/05/2018).

Ia megakui, rencana tersebut telah berdasarkan survei yang dilakukan Pemkab Kepahiang untuk menentukan alternatif trase transportasi atau jalur jalan tol yang akan dilewati.

“Jalur itu sudah berdasarkan survey, tapi belum final,” imbuhnya.

Panas Bumi Lawang

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid saat memberikan keterangan kepada sejumlah jurnalis| Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG

Baca:

Adapun desa yang diperkirakan akan dilalui tol berdasarkan perencanaan itu, yakni Desa Warung Pojok – Batu Bandung – Sosokan Taba – Batu Kalung – Taba Baru – Batu Belarik – Embung Sido – Keban Agung – Penanjung Panjang – Penanjung Panjang Atas – Paraduan Binjai – Nanti Agung – Sukamerindu – Permu – Pasar Ujung – Padang Lekat – Tebat Monok dan Hutan Lindung Bukit Daun. Meski demikian, Bupati Hidayat enggan membeberkan nama-nama desa dan detail koordinat yang akan dilalui pembangunan tol tersebut.

18 desa tersebut masuk dalam 4 kecamatan di Kabupaten Kepahiang, yakni, Kecamatan Kepahiang, Tebat Karai, Bermani Ilir dan Muara Kemumu. (koe)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.