Ketua DPRD Windra Purnawan Ajak Pelaku Usaha Bersama Pulihkan Ekonomi

September 16, 2021
Ekonomi 0   184 views 0
ketua dprd kepahiang windrapurnawan

Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP saat menyampaikan materi pada pada Bimtek pelaku usaha di Hotel Shandyka (Foto: Humas DPRD)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan mengajak pelaku usaha di Kabupaten Kepahiang meningkatkan usahanya demi pemulihan ekonomi. Ini diungkapkannya saat menjadi pembicara (narasumber) Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) online yang digelar oleh Dinas PMPTSP Kepahiang di Hotel Sandhyka Desa Taba Tebelet, Kepahiang, Rabu (15/09/2021).

“Pelaku usaha di Kabupaten Kepahiang harus bangkit dan mengembangkan usahanya. Pelaku usaha dan UMKM inilah yang biasanya mampu bertahan saat didera krisis,” kata Windra.

Windra juga mengapresiasi kegiatan Dinas PMPTSP Kabupaten Kepahiang yang sigap melaksanakan sosialisasi untuk pendaftaran laporan usaha daring.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Dinas PMPTSP sehingga rekan-rekan pelaku usaha di Kabupaten Kepahiang ini bisa terdaftar dengan baik,” ujar Windra.

DPRD Kepahiang, lanjut Windra, terus mendorong kemajuan pelaku usaha dan UMKM untuk meningkatkan pendapatannya. Dunia usaha di Kabupaten Kepahiang akan cepat membaik jika mendapat dukungan dari pelaku usaha.

“Kami terus mendorong pelaku usaha mengembangkan usahanya. Karena pelaku usaha ini adalah salah satu pilar peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kepahiang,” sambungnya.

Siap Bentuk Perda DUkung Pelaku Usaha

Windra juga mengatakan, DPRD Kabupaten Kepahiang berinisiatif menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) yang mampu mendorong peningkatan usaha.

“Kami juga mendorong agar nanti bisa dibentuk Perda yang akan menjadi payung hukum dalam membantu pelaku usaha dalam pengembangan usaha,” pungkas Windra.(rls/red)

Iklan: ayo ke kepahiang provinsi bengkulu



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.