Produk UMKM Kepahiang Diminati, Tapi Sayang…

Desember 19, 2017
Ekonomi 0   36 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Produk yang diproduksi oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kepahiang cukup diminati. Ini terbukti saat produk-produk itu dipamerkan dan dipasarkan pada pameran Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE Bumi Serpong Damai (BSD) Banten beberapa hari yang lalu. Demikian diungkapkan anggota DPRD Kepahiang yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kepahiang, Edwar Samsi, Selasa (19/12/2017).

“Produk UMKM kita itu, seperti marning dan kopi itu sangat diminati dan laku. Saya membuktikannya saat memamerkan produk lokal Kepahiang di ajang Rakornas Tiga Pilar itu,” kata Edwar.

Menurut Edwar, produk-produk UMKM itu hanya perlu dipromosikan dan dipasarkan lebih gencar.

“Sayangnya itu, kurang promosi. Padahal secara kualitas tidak kalah saing. Saya kebetulan waktu itu membawa produk yang unggulan seperti jagung marning produksi Desa Bukit Barisan dan kopi bubuk Sengkuang yang kita branding jadi kopi Banteng,” imbuhnya.

Produk UMKM

Stand PDIP Kepahiang saat dikunjungi Gubernur NTT Fran Lebu Raya | Foto: Dok. Edwar Samsi/PROGRES KEPAHIANG

Ia berharap dengan bantuan Pemkab Kepahiang mempromosikan produk UMKM tersebut, maka peluang UMKM itu tumbuh, akan kian baik.

“OPD terkait bisa lebih proaktif mempromosikannya. Dengan begitu saya yakin produk UMKM kita bisa semakin dikenal,” demikian Edwar.(pid)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.