Siapkan DAK Rp 2,8 Miliar Bangun 3 Pasar Tradisional

Februari 18, 2018
Ekonomi 0   48 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM) Kepahiang merencanakan pembangunan tiga pasar tradisional di Kecamatan Seberang Musi dan Kabawetan dengan biaya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) berkisar Rp 2,8 Miliar.

Tiga pasar tradisional yang akan dibangun itu yakni  pasar di Kelurahan Tangsi Duren Kecamatan Kabawetan serta pasar di Desa Air Selimang dan Talang Babatan Kecamatan Seberang Musi.

“Ada tiga pasar yang rencananya akan dibangun tahun 2018 ini. Pasar di Kelurahan Tangsi Duren Kecamatan Kabawetan, pasar di Desa Air Selimang dan Talang Babatan Kecamatan Seberang Musi,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kepahiang, Husni Thamrin melalui Kabid Perdagangan, Joni Mustopa pada Sabtu (17/02/2018).

Ia merincikan, dana Rp 2,8 Miliar itu dibagi sesuai untuk pembangunan 3 pasar sesuai kapasitas aktifitas pedagang dan pembeli.

“Sekitar Rp 1,2 Miliar untuk pembangunan pasar di Kelurahan Tangsi Duren, Rp 850 Juta di Desa Air Selimang dan Rp 750 di Desa Talang Babatan,” jelas Joni.

Ia menjelaskan, pasar yang akan dibangun tidak pada lokasi pasar yang tengah ada aktifitasnya, melainkan di lahan baru.

“Pastinya tanah untuk pasar harus jelas, sekarang lagi kita urus dan lagi dalam proses,” demikian Joni.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.