Wabup Nata Desak Indomaret Jual Produk UMKM Lokal

Maret 19, 2021
Berita Utama Ekonomi 0   232 views 0
kegiatan pelatihan umkm

Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S.IP saat berbicara pada acara pelatihan UMKM yang diselenggarakan Indomaret (Foto: Julian/Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata mendesak pengelola toko modern Indomaret (PT Indo Marco Prismatama) agar bermitra dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kepahiang dengan menjual produk-produk UMKM lokal. Ini ditegaskan Wabup Nata saat membuka pelatihan kewirausahaan UMKM yang diselenggarakan oleh Indomaret Kepahiang di Aula Dua Putri, Kamis (18/3/2020).

“Saya menekankan minimarket modern, dalam hal ini Indomaret dapat bermitra dengan UMKM Kepahiang. Dengan cara menjajakan produk UMKM lokal dalam setiap gerainya. Selain itu juga bisa bermitra dalam bentuk menyediakan space/ruang khusus untuk UMKM berjualan di area gerai Indomaret,” tegas Nata.

Nata menambahkan, kemitraan tersebut bertujuan untuk memulihkan ekonomi nasional setelah dilanda pandemi Covid-19. Wabup Nata juga mengatakan pemulihan ekonomi harus dimulai dari bawah, yaitu UMKM.

“Dengan cara kemitraan ini diharapkan bisa membantu memperbaiki ekonomi setelah kita dilanda pandemi Covid-19. Ini harus dimulai pemulihan ekonomi dari UMKM. Insya Allah kalau UMKM-nya sudah pulih, ekonomi nasional juga akan berangsur pulih,” tambahnya.

Serah terima plakat kegiatan pelatihan UMKM Indomaret (Foto: Julian/Diskominfo/PROGRES.ID)

Ia juga berpesan kepada UMKM untuk menjaga kualitas dan kuantitasnya. Jika produk tersebut berupa makanan kemasan, Nama meminta rasa dari produk tersebut dijaga dan kemasannya harus baik.

“Saya juga berpesan kepada UMKM, apabila bermitra dengan Indomaret ini nanti untuk mejaga kualitas dan kuantitas juga, karena Indomaret tahunya stok ada terus. Perhatikan juga rasa sampai dengan kemasan agar lebih menarik, sehingga kita dapat bersaing dengan produk UMKM dari luar Kepahiang,” pesan Nata pada acara yang juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM dan Dinas DPMPTSP tersebut.(rls/red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.