16 Orang Sembuh, Satgas Covid-19: Tetap Taati Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Update covid

Update covidKEPAHIANG, PROGRES.ID – Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Satgas Covid-19) Kabupaten Kepahiang, Rabu ini (23/12/2020) mengumumkan ada 16 orang yang dinyatakan sembuh dari covid-19. Meski demikian, Satgas tetap mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan 3M (Memakai masker, membiasakan cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak).

“Hari ini ada 16 orang dinyatakan sembuh, 10 orang suspek atau sangat memungkinkan bisa positif, tapi semoga saja tidak. Untuk itu jaga terus perilaku baru kita dengan protokol kesehatan 3M,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kepahiang, Tajri Fauzan.

Ia menjelaskan, banyaknya warga yang jenuh menaati protokol kesehatan 3M harus diedukasi lagi agar penyebaran covid-19 bisa ditekan.

“Jumlah warga yang sembuh memang lebih banyak, tapi bukan berarti kita acuh dengan prokes. Untuk itu warga harus kita sosialisasikan bersama, tidak hanya Satgas, tapi media massa, tokoh-tokoh masyarakat harus mengampanyekan perilaku baru di masa pandemi ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada Rabu ini (23/12/2020) ini tercatat sudah 241 kasus covid terjadi di Kabupaten Kepahiang. 188 orang tercatat berhasil sembuh, 5 orang meninggal dunia dan 48 orang masih menjalani isolasi.

Enam kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang saat ini berada di zona merah, sedangkan 2 kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Kabawetan dan Muara Kemumu berstatus zona kuning.

“Sampai saat ini tidak ada zona hijau,” pungkas Tajri.(pid)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.