2 Tersangka Perampokan Petani Lada di Benuang Galing Jalani Reka Ulang

Oktober 21, 2016
Berita Utama Hukum 0   153 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Satuan Reserse Kriminal (satreskrim) Polres Kepahiang telah berhasil membekuk dua tersangka dari 8 tersangka dugaan perampokan di Talang Marto, Dusun I Desa Benuang Galing Kecamatan Seberang Musi. Dua tersangka itu berinisial Jy, warga Desa Air Selimang dan My, warga Batu Lintang, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. Sementara keberadaan 6 tersangka lainnya belum diketahui.

Sebelumnya, korban perampokan yang merupakan suami istri, Abusran (65) dan Tahinun (60) menyebut jumlah orang yang merampoknya ada 5 orang. Belakangan diketahui ada 8 orang.

Baca: Korban Diikat & Dipukuli, 5 Bandit Sikat Rp 65 Juta dan 400 Kg Lada

Pada Jumat (21/10/2016), Unit Pidum Satreskrim Polres Kepahiang menggelar reka ulang (rekonstruksi) peristiwa dugaan perampokan itu. Rekonstruksi itu digelar di Markas Polres Kepahiang dan di sebuah pondok di kawasan Komplek Perkantoran Pemkab Kepahiang.

Pada rekonstruksi yang dipimpin Kanit Pidum Bripka Wardingot Manuhuruk itu, ada 48 Adegan. Kedua tersangka langsung memerankan perannya masing-masing. Sementara yang lainnya diperankan anggota Satreskrim. Kedua korban (Abusran dan Tahinun) ikut menyaksikan rekonstruksi tersebut.

“Rekonstruksi tidak kita lakukan di lokasi sebenarnya, mengingat lokasi yang jauh dan alasan keamanan. Rekon ini kita gelar untuk memperjelas perkara ini dan untuk melengkapi BAP (Berita Acara Pemeriksaan),” ungkap Wardingot usai rekonstruksi.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.