2017, Pemkab Kepahiang Berencana Bangun Pusat Informasi Wisata

Desember 7, 2016
Berita Utama Seni & Budaya 0   196 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Pemkab Kepahiang berencana membangun gedung Pusat Informasi Wisata atau Tourism Information Centre (TIC) pada 2017.

Tak hanya sebagai sarana pendukung pelayanan informasi wisata, gedung ini rencananya juga akan menjadi pusat pelayanan informasi tentang budaya Kepahiang.

“Kalau anggarannya disetujui, maka pembangunan gedung ini bisa terealisasi tahun depan. Usulannya sudah kita masukkan ke Rancangan APBD,” ungkap Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang, A Syartoni.

Jika disetujui, maka pembangunan gedung TIC itu akan didirikan di dekat Kantor DPRD Kepahiang.

“Kalau disetujui anggarannya nanti, rencananya gedung TIC itu akan dibangun dekat Kantor DPRD,” imbuhnya.

Dengan adanya gedung TIC itu, lanjut Syartoni, maka para wisatawan dari luar Kabupaten Kepahiang akan mudah menentukan destinasi objek wisata.

“Gedung ini nanti akan menyediakan semua informasi pariwisata, jadi setiap pelancong yang datang ke gedung ini, akan tahu objek wisata unggulan Kepahiang dan jalurnya,” terangnya.

Gedung tersebut, lanjutnya, juga diproyeksikan memiliki tempat pagelaran seni dan budaya. “Bagi pegiat seni Kepahiang, maka gedung ini adalah tempat yang cocok bagi mereka. Nanti, akan ada tempat manggung yang representatif untuk menunjukkan seni dan budaya Kepahiang di gedung ini nantinya,” tandas Syartoni.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.